Khamis, 26 November 2015

Cairkan Daging Beku Di Dalam Air…

Bunda Harus Tau ini !!! BAHAYA Cairkan Daging Beku Di Dalam Air…

by admin
jangan-cairkan-daging-beku-di-dalam-air-beginilah-cara-yang-benarSalah satu langkah mengawetkan daging pasti anda memasukannya ke freezer. Saat anda mau mengolahnya anda akan mencairkan daging yang sudah beku ke dalam air. Nah, cara yang seperti ini sangat salah!
“Dengan menaruh di dalam air jadi titik cair pada daging tidak akan bekerja dengan optimal, terlebih nutrisi dan kandungan gizi yang ada di dalam daging akan menghilang, terutama larutannya akan masuk ke air, ” menurut Readerdigest.
Akibat perbedaan suhu pada suhu dingin dengan suhu didalam air inilah yang bakal mempercepat kandungan gizi serta nutrisi yang ada dalam daging bisa hilang.
Hal yang perlu anda lakukan yakni dengan cara menyimpan daging beku tersebut ke tempat tunggu hingga kandungan es batu yang ada di daging mencair dengan sendirinya. Karena kondisi yg hangat akan mempercepat proses mencairnya es yang ada di daging.
Setelah kandungan es itu mencair dengan sempurna, lalu kamu bisa mencuci daging dengan air lantaran air dapat membuat sel-sel yang ada di dalam daging dapat menyatu kembali. Dan daging siap untuk diolah berbagai jenis makanan.
sumber:bidanku.t

Tiada ulasan:

Catat Ulasan